TruAge Core

Apa itu Iridoid dan Manfaatnya ?

Internasional Symposium Pertama tentang Iridoid

Tahitian Noni International (TNI) di Indonesia, pada Sabtu, 4 Desember 2010 digelar symposium mengenai iridoid pada Tahitian Noni® Original Bioactive Beverage, yang dihadiri oleh kurang lebih 140 peserta dari kalangan medis, apoteker, bidan, paramedis hingga natural healer di Hotel Manhattan, Jakarta.

Simposium menghadirkan pembicara Dr. Jarakae Jensen, Direktur Pelaksana Riset & Pengembangan TNI AS. Selain Dr. Jarakae, symposium juga menghadirkan sejumlah pakar, antara lain dr. Amarullah Siregar (ahli naturopati), dr. Djoko Maryono SpPD (spesialis penyakit dalam), serta dr. Musa Soebiantoro SpOG (dokter spesialis kebidanan dan kandungan).

Dalam presentasinya, Dr. Jarakae Jensen menekankan kembali bahwa iridoid merupakan kandungan aktif dalam minuman Tahitian Noni® Bioactives Beverage. “Kandungan iridoid pada noni sangat stabil dan tetap efektif bahkan setelah terkena panas, proses pengolahan dan penyimpanan,” kata Dr. Jarakae.

Terdapat lebih dari belasan uji coba klinis mengenai manfaat kesehatan dari Tahitian Noni® Original Bioactive Beverage, kata DrJarakae. Kajian publikasi ilmiah dari uji coba ini telah dilaporkan bahwa produk ini memiliki kemampuan antara lain membantu menetralkan radikal bebas yang berbahaya, menjaga kolesterol baik (HDL) pada kadar normal, meningkatkan energi, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan system kekebalan tubuh, menunjang kesehatan persendian dan lebih banyak lagi.

“Itulah mengapa Tahitian Noni International dapat dengan bangga menyampaikan studi klinis manusia di balik produknya.Tahitian Noni® Bioactive Beverage divalidasi dengan Ilmu pengetahuan yang nyata,” imbuh DrJarakae.

Panelis yang lain berbagi kisah pengalaman mereka dalam menangani pasien dengan memanfaatkan Tahitian Noni® Original Bioactive Beverage untuk membantu memulihkan kesehatan pasien mereka berdampingan dengan obat modern.

Dr. Amarullah berbagi pengalaman dalam menangani pasien menggunakan bahan yang berasal dari alam.“Kebanyakan kita mengobati daerah yang sakit, sementara bagian yang sehat cenderung diabaikan. Padahal dengan merevitalisasi bagian (sel) yang sehat, proses penyembuhan akan berlangsung lebih cepat,” ujarnya.

Sementara dr. Djoko berbagi pengalaman mengenai manfaat Tahitian Noni® Original Bioactive Beverage dalam membantu memperbaiki kesehatan jantung pasien jika dikonsumsi secara teratur berdampingan dengan obat yang diresepkan dokter.

Acara yang sama juga berlangsung di Hotel Bumi Surabaya, Minggu (5/12) dan Hotel Aryaduta Medan, Senin (6/12). Antusiasme peserta di kedua symposium tersebut sama besarnya dengan acara yang digelar di Jakarta.

Berdasarkan berbagai bukti ilmiah dan belasan uji klinis yang telah dilakukan, kita menjadi lebih yakin bahwa iridoid yang terkandung dalam Tahitian Noni® Original Bioactive Beverage dapat membantu kita menjaga kesehatan.

Iridoid dan ‘Healthy Angiogenesis’

Angiogenic merupakan suatu proses dimana tubuh Anda membentuk pembuluh darah baru untuk menyalurkan nutrisi dan oksigen kepada sel-sel tubuh. Angiogenic sangat berguna bagi seluruh proses normal dalam tubuh seperti penyediaan darah, fungsi hati dan ginjal, pertumbuhan sel dan penyembuhan luka.

Meskipun telah ada beberapa perdebatan terminologi dengan vasculogenesis (istilah yang digunakan untuk spontan pembentukan pembuluh darah) dan intususepsi (istilah untuk pembentukan pembuluh darah formasi baru dengan memisahkan pembuluh darah yang sudah pernah ada), banyak para ilmuwan belakangan menyadari bahwa angiogenesis merupakan bagian terpenting dalam terapi.

Pada skema dibawah ini Nampak jelas bahwa reaksi angiogenesis harus terjadi dalam keseimbangan dan dibutuhkan kandungan bioaktif powerful sehingga reaksi-reaksi dibawah ini tidak terjadi :

.

Angiogenesis merupakan sasaran terapi yang sangat baik untuk pengobatan penyakit jantung dan pembuluh darah. Ini adalah proses ampuh fisiologis yang mendasari cara alami tubuh kita menanggapi berkurangnya pasokan darah ke

organ vital, yaitu produksi pembuluh darah baru untuk mengatasi serangan iskemik (denyut jantung tidak teratur). Dengan terbentukannya pembuluh darah baru maka serangani skemik jauh berkurang. Photo dibawah ini menunjukkan bahwa angiogenesis membutuhkan iridoid dalam jumlah cukup untuk merangsang proses angiogenesis.

Iridoid dalam Maxidoid membantu reaksi angiogenesis yang sehat

Di banyak penelitian yang dilakukan oleh Morinda membuktikan bahwa Maxidoid dapat memberikan pertumbuhan pembuluh darah dengan mengurangi intracellular oxidative stress. Hal ini merupakan kabar baik dalam mengatasi gangguan akibat berkurangnya efek angiogenesis seperti: disfungsi ereksi.

Pada grafik di samping terlihat bagaimana reaksi pertambahan pembuluh darah baru di organ vital laki-laki naik sebanyak

26 % yang mengakibatkan berkurangnya kasus disfungsi ereksi.

Maxidoid juga mampu menghambat pembentukan sel pembuluh darah baru yang terbentuk dalam hubungannya dengan adanya pembentukan jaringan lemak dan sel abnormal. Hal ini juga memberikan sebuah kabar gembira untuk para wanita yang ingin mengurangi hadirnya jaringan lemak dalam tubuh. Gambar dibawah ini adalah photo scanning keberadaan pembuluh  darah before and after penggunaan Maxidoid.

Before

International Iridoid Research Symposium Kedua

Untuk yang kedua kalinya, Tahitian Noni International (TNI) kembali menjadi tuan rumah dalam acara “International Iridoid Research Symposium”.

Acara yang disponsori oleh TNI ini didedikasikan kepada para peneliti Iridoid di seluruh dunia agar bisa saling bertukar informasi dan penelitian terhadap penemuan – penemuan seputar Iridoid.

Kurang lebih ada 10 peneliti dari berbagai negara seperti Jerman, Korea, India, Rusia, Hungaria , Jepang, dan Amerika yang memaparkan hasil penelitiannya mengenai Iridoid yang terkandung dalam tanaman Morinda citrifolia ( Noni ) dan juga tanaman lain.

Yang cukup menarik perhatian adalah salah seorang peneliti dari Korea yaitu Dr. Il Moo Dong yang mengangkat penemuan baru mekanisme kerja Iridoid yaitu menghambat kerja dari STAT 3 (Signal Tranducer and Activator Transcription).

Pada dasarnya kehadiran signal ini merupakan media komunikasi sel – sel untuk melakukan proliferasi (penggandaan tidak terkendali), transformasi (perubahan sel sakit menjadi sel kanker), dan tumorigenesis (pembentukan sel-sel tumor). Penemuan ini diharapkan menambah keyakinan serta harapan pada proses penatalaksanaan pasien tumor dan kanker.

Sebagai perusahaan yang menetapkan industri bioactive sebagai landasannya, sudah bisa dipastikan tidak banyak perusahaan yang mampu menandingi TNI dari segi reputasi dan komitmennya untuk menghadirkan produk – produk unggulan yang inovatif dan memberikan manfaat yang nyata untuk para konsumennya.

International Iridoid Research Symposium ketiga ( IIRS )

Setiap bulan Agustus selama 3 tahun belakangan ini, Morinda Bioactives menggelar acara International Iridoid Research Symposium ( IIRS ). IIRS membuka kesempatan bagi para ilmuwan ataupun kaum awam untuk belajar lebih banyak mengenai Iridoid: apa itu iridoid, bagaimana proses kerja iridoid, dan manfaat iridoid bagi tubuh kita.

Acara yang dimulai dari tanggal 21 Agustus 2011, diselenggarakan di auditorium kantor pusat Morinda Bioactives di Provo, Utah.

Pada hari pertama, acara ini menampilkan para peneliti dari enam negara. Para peneliti tersebut memaparkan hasil penelitian terbaru mereka mengenai iridoid dan manfaatnya bagi tubuh manusia.

Dan kesimpulan yang bisa diambil : iridoid merupakan komponen bioaktif yang sangat luar biasa.

Para ahli kimia, ahli toksin, ahli mikro organisme, dan peneliti makanan hadir dalam acara tahunan ini. Mereka mempresentasikan berbagai studi yang sangat mengagumkan mengenai efek iridoid yang sangat luar biasa – mulai dari anti bakteri, perlindungan hati, anti peradangan, dan masih banyak lagi.

“Semakin banyak saya mempelajari mengenai Iridoid, semakin saya yakin bahwa Iridoid akan mengubah dunia kesehatan menjadi lebih baik,” ujar Dr.Shixin Deng.

Deng berbicara mengenai alat bantu penelitian dengan teknologi canggih (Liquid Chromatography–Mass Spectrometry) yang dibeli oleh Morinda Bioactives tahun lalu dengan harga USD 500,000 dan aplikasinya untuk analisis iridoid

dalam produk konsumen.

Dr.Bingjiu dari China yang merupakan salah satu presenter favorit memaparkan mengenai kemajuan dalam penelitian mengenai komponen alami yang mengandung Iridoid. Studi Dr.Bingjiu menunjukkan bahwa iridoid memiliki efek medis sebagai anti peradangan, perlindungan system saraf, dan anti tumor.

Presenter lain seperti Dr. Biswanath Dinda dari India; Dr. SimlaBasar dari Jerman; and Dr. Il Moo Chang, dari Korea juga diberikan kesempatan untuk mendiskusikan hasil penelitian mereka mengenai Iridoid.

Dr.Basar fokus terhadap fungsi anti bakteri dari Iridoid. Beliau mengatakan bahwa konsentrasi iridoid di atas 3mg sangat efektif untuk menghambat pertumbuhan bakteri.

Dr.Johannes Westendorf, kolega dari Dr.Basar, mempresentasikan penemuannya bahwa manfaat kesehatan di buah Noni, sebagian besar berasal dari komponen bioaktif iridoid. “DAA (jenis iridoid utama yang ditemukan di Noni) terbukti bisa mengurangi rasa sakit dan berfungsi sebagai anti peradangan pada tikus,”

Demikian penjelasan dari Dr.Westendorf. Para peneliti (staff) Morinda juga turut

mempresentasikan hasil penelitian mereka. Brett West, Afa Palu, dan Jarakae Jensen berbicara di hadapan para ilmuwan independen. John Wadsworth selaku presiden Morinda dan Jake Smith dari divisi marketing tidak ketinggalan menjadi pembicara dalam event ini.

“Banyak hal yang sudah kami pelajari mengenai Iridoid, namun ternyata masihbanyak yang harus kami pelajari mengenai Iridoid,” ucap John Wadsworth. “ Maka dari itu, kami tidak sabar untuk mendengar presentasi hari ini. Morinda  Bioactives adalah satu – satunya perusahaan di dunia ini yang bisa memberikan iridoid dalam jumlah yang terukur.

” Wadsworth juga menambahkan :

“Anda adalah bagian dari sesuatu yang luar biasa. Dunia membutuhkan ini, dan kita menjalankan tugas kita untuk menjawab kebutuhan tersebut.”

Beberapa manfaat iridoid yang dibahas di IIRS III adalah :

  • Iridoid dapat melancarkan peredaran darah dengan baik
  • Memperbaiki fungsi otak, khususnya berkaitan dengan daya ingat ( memori )
  • Memperbaiki fungsi sinapsis antar sel
  • Iridoid dapat meningkatkan inhibisi produk akhir
  • Penggunaan iridoid dapat menghindari angiogenesis berlebihan
  • Iridoid untuk melindungi hati
  • Iridoid untuk melindungi sel- sel syaraf
  • Iridoid sebagai anti tumor dan anti kanker
  • Iridoid untuk mempercepat waktu pemulihan

Ini hanyalah sekelumit dari begitu banyak hasil penelitian yang dibahas di IIRS III. Jadi apa arti ini semua bagi Anda ? Ada 2 hal :

1. Anda harus konsumsi TNBB

2. Produk TNBB merupakan Kebutuhan MUTLAK Setiap orang

Morinda, Inc. Tahitian Noni Surabaya, | Hp/Wa. O821.3OO1.1945 | Tahitian Noni, Tahitian Noni Juice, Tahitian Noni Jakarta, Manfaat Tahitian Noni, Khasiat Tahitian Noni, Harga Tahitian Noni, Stokis Tahitian Noni Surabaya, Alamat Agen Tahitian Noni Surabaya, Jual Tahitian Noni di Surabaya

error: Content is protected !!
Share via